Katakan "Aku Cantik" Pada Diri Anda Sendiri

Aku Cantik

Kapan saja Anda bercermin, Anda membuat pilihan dasar entah merasa "puas" ataupun "tidak puas." Perasaan tidak puas mungkin sudah begitu mendarah daging dan otomatis sulit mengubahnya. Namun masih banyak pria dan wanita yang berhasil mematahkan lingkaran setan dari "kritik atas diri sendiri" dengan metoda sederhana, tehnik yang berkekuatan. Daripada bercermin dan merasa tidak puas, lakukanlah "perawatan kecantikan" yang berikut ini :
1. Menyendiri selama 20 menit dan pastikan Anda tidak bisa di ganggu.

2. Putuskan telepon Anda dan berdiri telanjang atau setengah telanjang di depan cermin setinggi badan penuh, tapi jangan di tempat yang terbuka.

3. Bernafaslah dalam-dalam, berdiri tegak dengan pundak ke kebelakang, dan sekarang dengan keyakinan nyatakan "Aku Cantik." Biarkan ketidak-setujuan yang ada dalam diri Anda muncul dan kemudian ulangi.

4. Panda setiap bagian tubuh dan nyatakan pada diri Anda sendiri dengan bersemangat, "Aku cantik." Perhatikan betapa beda untuk mengukuhkan rupa Anda dari pada mencari kesalahan atau kejelekan. Bila pendapat atau komentar negatif muncul, usir dan kembali kukuhkan, "Aku cantik."

5. Ulangi pernyataan "Aku cantik" pada bagian tubuh yang Anda anggap paling kritis.

6. Untuk menyelesaikan latihan ini, berikan ciuman untuk diri Anda pada belakang telapak tangan sementara Anda bercermin dan katakan "Aku Cantik." Jangan merasa malu. Merasa diri Anda bagus bukan suuatu kejahatan, mengatakan yang sebaliknya malah berbahaya. Ingat bahwa merasa cantik membuat Anda terlepas dari obsesi atas rupa Anda dan Anda bisa memulai menggunakan energi untuk kegiatan yang lebih bermanfaat.

Latihan ini cocok sekali buat Anda yang merasa memiliki kekurangan pada fisik Anda, seperti Korban Kebakaran, Korban Kecelakaan dan lainnya. Tidak ada rintangan fisik untuk menghayati diri Anda sebagai sosok yang cantik, selain keyakinan Anda.

"Perawatan Kecantikan" ini sangat informatif dan bermanfaat hanya kalau anda atasi ketidaksetujuan yang melawan diri Anda sendiri. 

Coba perhatikan bahwa dalam setiap kasus pernyataan "Aku Cantik" diikuti dengan respons seketika yang berasal dari diri anda sendiri.

Pernyataan Respons
"Aku Cantik" "Kalau aku cantik, yang jelek apa?"
"Aku Cantik" "Kedengarannya begitu sombong."
"Aku Cantik" "Aku harap suamiku tidak memergoki aku melakukan ini."
"Aku Cantik" "Aku manis, Aku harapkan aku cantik,"
"Aku Cantik" "Dulu aku cantik, kini tidak lagi,"
"Aku Cantik" "Barang kali jika aku hilang satu juta rupiah"
"Aku Cantik" "Ah, kamu main-main?"
"Aku Cantik" "Huh"
"Aku Cantik" "Kenapa ini begitu sulit?"
"Aku Cantik" "Seandainya pinggulku tidak begitu gembung".
"Aku Cantik" "Aku ingin berkata demikian dengan sungguh-sungguh."

Hal yang luar biasa terjadi apabila anda berdiri di depan cermin cukup lama. Sementara Anda teruskan berkata "aku cantik" dan buang pendapat lain yang muncul dalam benak, Anda mulai memperhatikan riman yang Anda sukai tentang diri Anda. Rasa cemas Anda akan berkurang dan lebih menerima. Yang diperlukan ialah bertahan di sana melampaui tahap-tahap awal rasa malu dan pencibiran diri. Kebanyakan orang menipu dirinya dengan berhenti sesudah respons negatif yang pertama. Lainnya dengan berpura-pura puas dan menyangkal pendapatnya. Lakukan latihan ini sedikitnya 10 menit untuk melihat bagaimana diri Anda begitu kritik-diri pribadi tidak lagi merintangi visi Anda. Merasa cantik tidak lagi kelihatan aneh atau tidak mungkin setelah Anda menggunakan perawatan kecantikan selama sepuluh hari.

Inilah instruksi apresiasi menyatakan "Aku Cantik"
Pernyataan Respons
"Aku Cantik" "Aku suka mataku"
"Aku Cantik" "Wajahku mengungkapkan kehangatan dan kebijaksanaan."
"Aku Cantik" "Aku suka tubuhku tampak besar dan nyaman."
"Aku Cantik" "Payudaraku menghidupi kedua anakku,"
"Aku Cantik" "Aku patut mendapat tanda-tanda peregangan itu dan aku menerimanya dengan bangga,"
"Aku Cantik" "Ketika aku berdiri tegak, aku dapat banyak kekuatan pada batang tubuh bagian atasku"
"Aku Cantik" "Aku bangga dengan bentukku yang montok."
"Aku Cantik" "Tubuhku membantu aku dengan baik"
"Aku Cantik" "Aku memang cantik, rasanya wah hebat!9?"
"Aku Cantik" "Seandainya pinggulku tidak begitu gembung".
"Aku Cantik" "Aku ingin berkata demikian dengan sungguh-sungguh."

Adapun tujuan dari latihan ini adalah untuk menghilangkan rasa kurang percaya diri. Semoga dengan latihan ini dapat membangkitkan semangat dan ke pedean anda dalam melakukan presentasi penjualan

Postingan Populer