Tips Cari Cemilan Sehat Saat Bergadang

Musim ujian telah tiba dan menuntut kita untuk belajar sampai tengah malam pun kadang enggak bisa kita hindari. Biar enggak sembarangan ngemil, sediakan cemilan ini, yuk, buat teman belajar.
Cemilan Sehat Untuk Begadang


Yoqurd Strobery

Cemilan yang satu ini wajib banget ada di daftar teman begadang kita. Buah stroberi dikenal sebagai buah yang kaya akan vitamin C. Sedangkan yoqurt terkenal dengan kandungan kalsium dan bakteri baik yang tinggi. Campuran kedua bahan ini akan menghasilkan energi lebih untuk kita begadang di malam hari.

Jus Alpukat

Kalau biasanya kita menikmati jus alpukat dengan mencampurnya dengan gula atau susu kental manis cokelat, kali ini coba bikin dengan campuran alpukat, susu rendah lemak dan sedikit gula, yuk. Selain sehat, jus ini juga rendah lemak, lho.
Cemilan untuk Malam Hari

Popcorn

Percaya enggak kalau popcorn termasuk makanan yang sehat untuk kita konsumsi ketika begadang? kita tinggal masukkan biji jagung kering di dalam wajan tertutup dan masak dengan menggunakan api kecil. Tunggu beberapa menit, popcorn sehat kita sudah jadi! Tapi jangan ditambahkan mentega seperti di bioskop, ya Popcorn yang memakai butter bisa jadi berbahaya buat jantung karena bisa menimbun lemak.
Cemilan Sehat saat Begadang

Kacang Edamame

Menurut ahli nutrisi dari Amerika, Jackie Keller, kacang edamame ini selain kaya akan nutrisi dan protein, juga rendah lemak. Jadi kita enggak perlu takut untuk mengkonsumsinya malam-malam. Karena ia memiliki kandungan protein yang tinggi, yaitu 17 gram dalam satu cangkir, maka kita akan merasa cukup kenyang walaupun baru makan sedikit saja.

Cemilan Sehat untuk begadang

Sandwich Telur

Ingin makan yang lebih mengenyangkan tetapi tetap sehat buat begadang? Coba roti lapis isi telur, deh. Kali ini kita pakai roti gandum sebagai ganti roti putih dan kita isi dengan telur dadar, ceplok, atau orak-arik. Tambahkan selada dan keju, kita langsung bisa menikmati makanan yang nutrisinya lengkap, yaitu terdiri dari karbohidrat, protein, serat, dan kalsium,. Sehat banget, deh!
Cemilan Sehat untuk begadang

Biskuit Gandum

Ketika kita mengunyah sesuatu yang renyah saat belajar, hindari biskuit yang mengandung banyak garam karena bisa membuat tubuh kita cepat lelah. Sebaliknya pilih biskuit yang terbuat dari gandum. karena gandum memberi energi yang cukup untuk menjaga kita tetap semangat belajar di malam hari.

Dark Chocolate

Kita termasuk pecinta cokelat? Mengonsumsi dark chocolate ketika belajar di malam hari ternyata enggak dosa, kok. Dark chocolate dikenal dengan kandungan antioksidannya yang tinggi dan bagus untuk menjaga tekanan darah kita. Jadi kalau lagi ingin ngemil cokelat, ambil saja cokelat yang satu ini. Tapi bukan berarti boleh mengkonsumsi tanpa batas, ya. Sesuatu yang berlebihan itu enggak pernah baik untuk tubuh kita. 
Wajib diingat
Hindari makanan yang digoreng dan mengandung banyak garam, karena bisa menimbun banyak lemak enggak sehat untuk tubuh kita.
Jangan lupa minum banyak air putih. Kadang rasa lapar yang punya itu adalah sinyal kita kekurangan minum air putih.
Walaupun kita sering lupa waktu kalau sudah belajar di malam hari, kita harus tetap memperhatikan jam tidur kita. Ya.

Demikian Jenis cemilan Sehat saat begadang dalam belajar di malam hari untuk menyonsong tantangan ujian esok harinya.

Postingan Populer