Tips Mencari Jodoh Yang Sesuai Dihati

Tips Mencari Jodoh Yang Sesuai Dihati



Siapasih yang ingin jomblo selamanya. Rata-rata manusia normal ingin memiliki teman lawan jenis sebagai pendamping hidupnya. Selain sebagai pemenuhan kebutuhan biologis juga merupakan syariat agama yang harus dijalankan oleh umat. Walaupun ada istilah kalaulah jodoh tidak akan kemana, tapi jodoh itu perlu di cari agar sesuai dengan kriteria yang di inginkan kalau perlu dengan perjuangan dan pengorbanan.

Untuk mendapatkan jodoh tidaklah segampang membalikkan telapak tangan, perlu keseriusan. Nah untuk itu bagi yang belum punya pasangan barang kali tips berikut ini bisa membantu anda dalam perjuang mencari jodoh. 
Tips Mencari Jodoh Yang Sesuai Dihati

5 Tips untuk Mendapatkan Jodoh/Pasangan Hidup


Tips Pertama : Koreksi Diri Anda. Anda saat ini Anda masih sendiri belum punya pacar untuk di jadikan sebagai pasangan hidup, sebaikanya perlu mengkoreksi diri sendiri, apakah ada kekurangan pada diri anda, jika ada kekurangan fisik misalnya. Masalah ini bisa diatasi dengan memperbaiki diri dengan berpenampilan menarik, rapi, dan memakai harum-haruman agar bisa menarik perhatian orang yang lagi di dekati. 

Tips Yang Kedua : Banyak Bergaul. Andaikan sekian lama anda sudah berusaha mencari pasangan namun belum juga menemukan sasaran yang sesuai dengan kriteria. Mungkin hal ini disebabkan karena anda hanya mencari disekitar tempat tinggal saja, untuk itu perlu memperluas jangkauan pencarian dengan cara memperbanyak pergaulan.Untuk jaman sekarang mencari teman tidak sulit karena dukungan teknologi anda bisa berteman dengan orang dari belahan dunia manapun, sejalan dengan perkembangan dunia sosial media. Dalam hal ini perlu juga hati-hati dan selektif memilih teman. Dengan banyak pergaulan anda bisa mendapat informasi dari teman ke teman orang-orang yang sama mencari pasangan dengan Anda barang kali ada yang cocok sesuai kriteria.

Tips yang ketiga. Meningkatkan Kepercayaan Diri. Coba bayangkan jika anda sendiri tidak yakin dengan pada diri sendiri, apalagi orang lain, jadi kuncinya adalah Anda harus yakin sepenuh hati bahwa anda akan menemukan pasangan yang tepat. Jika sudah demikian halnya andai suatu nanti mengalami kegagalan maka anda akan kuat serta bangkit lagi untuk terus berjuang sampai mendapatkan orang yang di dambakan.

Tips yang keempat. Terima Apa adanya. Dalam hal mencari pasangan, carilah orang yang mau menerima anda apa adanya. Hal ini akan menjadi lebih penting karena manusia itu diciptakan dengan perbedaaan. Jadi yang dinamakan jodoh itu bisa menyesuaikan, menyelaraskan, menambah, dan saling melengkapi kekurangan, inilah yang namanya pasangan idealistis. 
Tips yang Kelima. Lupakan Kisah Sedih Masa Lalu. Kadang kala yang membuat orang berputus asa dalam mencari pasangan adalah Trauma masa lalu, misalnya pernah dikhianati, disakiti dan lain sebagainya. Hal ini akan membuat anda terhalang untuk berjuang mencari yang baru jika selalu mengingatnya. Lupakan hal itu anggap yang terjadi masa lalu itu adalah kenangan atau sejarah yang cukup tinggal di catatan saja jangan sampai terlalu mengenangnya. Ingin pepatah tidak ada orang yang terpelosok pada lubang yang sama. Kejadian masa lalu adalah suatu hal yang perlu di perbaiki bukan dijadikan untuk mematahkan semangat.

Tips Yang Keenam : Jangan Terlalu Cemas. Suatu hal yang membuat orang malas mencari jodoh atau pasangan adalah merasa cemas dan takut, kalau-kalau nanti sudah berumah tangga anak orang mau dikasih makan apa, jika punya anak di biayai dengan apa. Sebagai orang yang beragama hal itu tidaklah perlu dicemaskan, karena Tuhan menciptakan makhluk lengkap dengan rezekinya, jadi rezeki anak, istri itu sudah ada cuma rezeki itu diberikan lewat anda sebagai kepala keluarga (buat laki-laki). Coba lihat orang yang butapun bisa berumah tangga dan sanggup memberi makan anak istrinya, apa lagi anda yang mempunyai kesempurnaan fisik dan pemikiran. Intinya adalah mau berusaha. 

Barang kali cukup sekian Tips Mencari Jodoh, semoga aja ada manfaatnya buat yang masih jomlo, ataupun duda / janda yang masih sendirian semenjak pisah sama mantan. 

Postingan Populer