Cara Unik, Menghindari, Penyakit, Malaria, Penelitian

Tips Unik Terhindar Penyakit Malaria

Jika Anda ingin menghindari malaria, pertimbangkan memeluk ayam. Serius.

Penelitian baru yang dipublikasikan hari ini di Malaria Journal menunjukkan malaria transmisi nyamuk tidak akan memakan ayam karena bau mereka - yang berarti manusia bisa menggunakan bau ini untuk mencegah mendapatkan penyakit.
Peneliti dari Swedia Universitas Ilmu Pertanian dan Universitas Addis Ababa di Ethiopia menemukan fenomena ini ketika mempelajari terkemuka spesies nyamuk malaria-menyebarkan Anopheles arabiensis .

Para peneliti memeriksa tiga desa Ethiopia di mana manusia dan ternak co-habitate. Mereka memandang manusia dan data hewan domestik dan darah-makan nyamuk untuk melacak kata asal darah. Data menunjukkan bahwa Anopheles arabiensis nyamuk dicari manusia di dalam ruangan lebih hewan, tetapi di luar ruangan berani untuk sapi, kambing dan domba. Dalam setiap contoh, mereka menjauhi ayam.

Tips Unik Terhindar Penyakit Malaria
Para peneliti juga mengumpulkan rambut, wol dan bulu kemungkinan tuan rumah dan non-tuan spesies. Mereka menunjuk senyawa hanya ditemukan di bulu ayam dan membuat perangkap nyamuk untuk menguji kemampuan penolak mereka dibandingkan dengan senyawa yang terpisah. Senyawa ayam perangkap memiliki nyamuk lebih sedikit dibandingkan dengan perangkap kontrol, dan menempatkan ayam yang tinggal di kandang dekat perangkap menyebabkan terjadinya sebanding.

Penelitian ini bisa menyebabkan malaria metode pencegahan di mana mereka paling dibutuhkan. Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, lebih dari 438.000 orang meninggal karena malaria tahun lalu, sebagian besar Afrika anak daerah.

"Orang-orang di sub-Sahara Afrika telah menderita jauh di bawah beban malaria selama jangka waktu dan nyamuk menjadi semakin fisiologis tahan terhadap pestisida, sementara juga mengubah kebiasaan makan mereka misalnya dengan bergerak dari dalam ruangan ke luar," kata penulis studi Rickard Ignell mengatakan dalam sebuah siaran pers . "Untuk alasan ini ada kebutuhan untuk mengembangkan metode kontrol baru. Dalam penelitian kami, kami telah mampu mengidentifikasi sejumlah senyawa bau alami yang bisa mengusir nyamuk malaria host-mencari dan mencegah mereka dari mendapatkan kontak dengan orang-orang."

Postingan Populer