Cara Mudah Mengatasi Stres Karena Takut | Cara Mudah Mengatasi Stres Karena Takut

Meningkatkan IQ


Cara yang paling mudah untuk meningkatkan IQ ialah bersosialisasi dengan orang lain. Menurut hasil riset University of Michigan, berbicara dan tertawa merupakan cara yang paling ampuh dalam melatih otak.

Mengatasi Depresi


Mengatasi depresi tidak dapat dilakukan secara instan dan serta merta. Namun, bila Anda mengalami depresi, dapat dikurangi dengan olahraga dan perbanyak mendapatkan sinar matahari pagi.

Cara Mudah Mengatasi Stres Karena Takut

Bila mengalami stres yang disebabkan perasaan takut atau gelisah, mungkin Anda harus mempraktikkan tips berikut ini. Duduklah di kursi dengan posisi tubuh tegak. Lalu tarik napas panjang sambil mengangkat bahu ke arah telinga. Kemudian lepaskan napas secara perlahan-lahan dan ulangi kegiatan tersebut beberapa kali.

Menenangkan Saraf dengan Vitamin


Cara menenangkan saraf dengan mengonsumsi makanan yang mengandung folic acid (folat), yaitu sejenis vitamin B yang meningkatkan semangat. Konsumsi makanan yang mengandung vitamin B12 dapat meningkatkan energi. Terakhir, pilih makanan dengan kandungan antioksidan yang tinggi, seperti vitamin C, E, dan mineral untuk membantu memperbaiki sel-sel rusak akibat stres.

Memperlancar Fungsi Sistem Saraf


Salah satu manfaat yang diberikan oleh lemak adalah memperlancar fungsi sistem saraf. Selain itu, jenis lemak baik, seperti asam lemak tidak jenuh dapat bermanfaat dalam menjaga keseimbangan gula darah dan menurunkan kolesterol jahat.

Mengatasi Gangguan Saraf dan Pembuluh Darah


Salah satu alternatif yang dapat mengatasi gangguan yang terjadi pada saraf maupun pembuluh darah yakni terapi impuls. Terapi impuls merupakan metode pengobatan yang memadukan akupunktur, totok darah, tenaga dalam, dan manipulasi listrik.

Mengatasi Sulit Berkonsentrasi


Bila sulit berkonsentrasi, cobalah makan makanan yang banyak mengandung tyrosine dan phenylalamine, seperti yang terkandung dalam daging sapi atau ayam. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan terapi pijatyang dipercaya dapat meningkatkan kemampuan otak untuk konsentrasi sebesar 50%.

Cara Menghentikan Stres


Stres merupakan suatu hal yang tak terhindarkan. Namun, ada banyak cara untuk menghentikannya, antara lain bermain kartu sambil bercerita atau mendengakan lelucon, melakukan aktivitas yang ritmik dan repititif, pergi ke taman untuk menghirup udara segar dan merasakan hangatnya sinar matahari, mengistirahatkan tubuh Anda, atau melakukan yoga.

Menjaga Emosional


Tindakan yang dilakukan dengan emosional kurang baik terhadap diri sendiri maupun orang lain. Oleh karenanya, pengendalian perlu dilakukan.Caranya:

  • Jangan selalu memikirkan hal-hal yang negatif dalam hidup. o Belajarlah terbuka untuk menghindari stres. 
  • Cobalah mengenali perasaan sendiri.
  • Bila emosi Anda sedang tidak stabil, cobalah teknik relaksasi.

Postingan Populer